Tuesday, November 18, 2008

Nokia N96
Tawarkan Sajian Serba Ada
Layar yang lebar membuat menu atraktif N96 gampang terakses. Meski bodi bongsor, N96 tetap nyaman dalam genggaman.

DESAIN
Pemilihan material, kombinasi warna, dan desain backcover membuktikan hal tersebut. Seperti N96 versi warna hitam yang kombinasi warnanya dengan metal silver di beberapa bagian. Seperti warna silver yang mengelilingi joystick selain menggampangkan akses juga memposisikan N96 sebagai produk bercita rasa mewah.
Catatan : Tidak ada penutup lensa aktif sebagai pelindung lensa agar tidak tergores dari benda tajam.

PORT
Bekal fitur menjadikan N96 sarat dengan port. Di bagian bawah, ada port mini USB untuk sinkronisasi dan port charger. Sementara di sisi atas ada port standar jack 3,5 mm untuk menikmati audio. Port lain yang tersedia adalah port memori eksternal di sisi kanan. Port memori ini tertutup dengan cover sehingga kartu memori bisa terlindung dengan baik

MUSIK
Pemutar musik N96 mendukung beragam format musik seperti MP3, AAC, eAAC+, dan WMA.
Catatan : Suara musik lebih maksimal bila kita menikmatinya lewat headset stereo maupun bluetooth headset dibanding via speaker luar.

RADIO FM
Untuk sajian radio, N96 menyediakan fitur radio FM, visual radio dan internet radio. Bila ingin menikmati radio FM, kita harus menancapkan headset di port 3,5 mm yang berfungsi sebagai antena radio. Beberapa fasilitas yang dimiliki fitur radio ini diantaranya adalah penyimpanan hingga 50 stasiun, manual tuning, dan auto scan.
Catatan : Tidak ada fasilitas rekam siaran radio

KAMERA
N96 dilengkapi dua kamera built-in. Yang pertama memiliki resolusi 5 Mpix dan kamera kedua untuk video call punya resolusi VGA. Lensa yang digunakan pada kamera utama adalah Tessar, buatan Carl Zeiss. Beberapa fitur kamera melengkapi seperti flash, self-timer, color, white balance, autofocus, hingga contrast. Yang terbaru, fasilitas fotografi ini dilengkapi dengan location tagging atau geo tagging yang otomatis bisa mengkonfirmasikan tempat kita menjepret sebuah foto via internet.
Catatan : Tersedia fasilitas editing foto yang berada di menu photos.

VIDEO RECORDER
Kualitas rekam video N96 termasuk bagus karena bisa merekam hingga 30fps (frame per detik). Kita bisa merekam video dalam beberapa format seperti MPEG-4, WMV, maupun RealVideo.
Catatan : Saat rekaman ditransfer ke komputer, hasilnya tidak ada delay gambar.

GPS
Fitur GPS (Global Positioning System) di N96 telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti A-GPS dan peta digital bawaan TeleAtlas. Selain itu dengan software dari Nokia Maps yang saat ini sudah masuk versi 2.0, berbagai fasilitas diberikan. Tidak hanya penunjuk jalan bagi yang berkendara. Bagi yang jalan kaki pun, Nokia Maps 2.0 menyediakan panduannya.
Catatan : Pastikan setting penting untuk A-GPS sudah terpasang sempurna.

KONEKTIVITAS
Beragam jalur konektivitas tersedia. Untuk koneksi nirkabel, tersedia fasilitas bluetooth. Sementara untuk sinkronisasi dengan komputer, kita juga bisa menggunakan kabel data USB 2.0. Dengan bekal ini berbagai file ukuran besar dengan gampang bisa dipertukarkan dari dan ke ponsel ini.
Catatan : Pastikan agar bluetooth kondisi off setelah proses tukar menukar file selesai dilakukan untuk menjaga keamanan data ponsel.

INTERNET
Akses internet cukup leluasa menggunakan N96. Selain bisa melalui operator selular dengan jaringan HSDPA, N96 juga menyediakan akses nirkabel WLAN. Untuk akses HSDPA, tak perlu risau dengan setting yang rumit karena tersedia fitur setting wizard. Sementara untuk Wi-Fi, kita hanya perlu terhubung dengan hotspot.
Catatan : Nokia Web Browser menyediakan menu Minimap, Visual History, dan mendukung HTML, serta Flash 3.0

No comments: